6 Atlet Muda Siap Berebut Medali di Italia

By Delia Mustikasari - Kamis, 22 Agustus 2019 | 17:35 WIB
Tim panjat tebing Indonesia yang akan mengikuti IFSC Youth World Championships di Arco, Italia, 22-31 Agustus 2019. (FPTI)

BOLASPORT.COM - Kontingen Indonesia akan mengirimkan enam atlet panjat tebing muda andalan untuk berebut medali di Italia.

Keenam atlet tersebut akan berlaga pada turnamen IFSC Youth World Championships di Arco, Italia, 22-31 Agustus 2019.

Manajer Tim Nasional Panjat Tebing Indonesia, Koentono Halim, mengungkapkan enam atlet yang diterjunkan terdiri dari empat putra dan dua putri. Mereka akan berlaga di nomor boulder dan speed untuk kategori yang berbeda-beda.

"Untuk kategori junior putra kami menurunkan tiga atlet yakni Kiromal Katibin, Seto, dan Adi Mulyono Rahmad. Sementara itu, satu atlet akan berlaga di kategori youth A putra yakni I Putu Iwan Putra," ujar Koentono dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

Dua atlet putri yang diturunkan yakni Amanda Narda Mutia dan Egalitaadliyah Baiquni.

"Satu atlet akan berlaga di youth A putri yakni Amanda dan satunya di youth B putri yakni Egalitaadliyah Baiquni," kata Koentono.

Para atlet bertolak ke Italia pada Kamis (22/8/2019) setelah melakoni pemusatan latihan di Jogjakarta dengan maksimal.

Baca Juga:  Atlet Sulteng Raih Penghargaan pada HUT Kemerdekaan RI Ke-74

Pemusatan latihan sengaja digelar di Jogjakarta karena pemusatan latihan nasional atlet panjat tebing senior juga digelar di Kota Pendidikan ini.