Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Kejuaraan Dunia BWF 2019 - Jonatan Chritie Tampil Gemilang, Melaju Mudah ke Perempat Final

By Agung Kurniawan - Jumat, 23 Agustus 2019 | 00:12 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, bereaksi setelah memastikan lolos ke babak kedua Kejuaraan Dunia 2019 di St Jakobshalle, Basel, Swiss, Senin (19/8/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, tampil gemilang di babak ketiga dan menaklukkan Jan O Jorgensen dari Denmark untuk melenggang ke perempat final Kejuaraan Dunia BWF 2019.

Jonatan Christie yang menempati unggulan keempat Kejuaraan Dunia BWF 2019 tak mendapat perlawanan berarti dari Jan O Jorgensen.

Bertanding di St Jakobshalle, Basel, Swiss, Kamis (23/8/2019), Jonatan Christie memenangi laga tersebut dengan skor akhir 21-12, 21-16 dalam tempo 43 menit.

Jonatan Christie menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang akan tampil di babak perempat final Kejuaraan Dunia BWF 2019, setelah pada partai sebelumnya Anthony Sinisuka Ginting dikalahkan Sai Praneth B dari India.

Jalannya Pertandingan

Jonatan Christie berhasil membuka angka terlebih dahulu setelah pukulan yang dilesakkan oleh Jan O Jorgensen ke luar lapangan pertandingan.

Momentum angka dari Jonatan Christie harus terputus setelah Jorgensen berhasil meraih angka perdana pada gim pertama untuk menipiskan kedudukan menjadi 1-4.

Angka kembali bertambah untuk Jonatan Christie menjadi 7-1 setelah smash keras dari Jan O Jorgensen hanya tersangkut di net.

Sempat mendapat perlawanan ketat, Jonatan Christie berhasil unggul 11-8 atas Jan O Jorgensen saat laga memasuki masa interval pertama.