Kejuaraan Dunia 2019 - Jonatan Christie Siapkan Strategi Khusus pada Laga Perempat Final

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 23 Agustus 2019 | 12:57 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melakukan selebrasi saat berhasil memenangi poin atas Jan O Jorgensen (Denmark) yang menjadi lawannya pada babak ketiga Kejuaraan Dunia 2019. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra nasional Indonesia, Jonatan Christie, mengaku akan menyiapkan strategi khusus saat menjalani laga babak perempat final Kejuaraan Dunia 2019.

Kiprah Jonatan Christie pada kejuaraan dunia tahun ini berlanjut setelah meraih kemenangan atas wakil Denmark, Jan O Jorgensen, pada babak ketiga, Kamis (23/8/2019) kemarin.

Bertanding di lapangan 1 St Jakobshalle, Basel, Swiss, Jonatan menang dua gim langsung dengan skor 21-12, 21-16.

Baca Juga: Jadwal Kejuaraan Dunia 2019 - Asa Juara Indonesia Tersemat pada 4 Wakil Tersisa

Selain menghasilkan tiket ke perempat final, Jonatan juga merevisi catatan pertemuannya dengan Jorgensen menjadi 3-2.

Pada pertemuan sebelumnya yang terjadi pada Japan Open 2019, Jonatan menyamakan catatan pertemuan dengan Jorgensen berkat kemenangan straight game yang berkesudahan 21-14, 21-14.

"Kalau dilihat dari hasil, saya puas. Namun, ada beberapa catatan yang masih harus diperbaiki," ucap Jonatan, dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Tadi, pada awal gim kedua, tempo permainan saya seharusnya tidak boleh hilang. Untung saya bisa ambil lagi. Kalau sampai (lanjut) ke gim ketiga, Jorgensen jadi pede, fight back-nya itu bisa berbahaya," kata dia lagi.

Pada putaran delapan besar, Jonatan Christie akan menjumpai Sai Praneeth.