Link Live Streaming Kejuaraan Dunia 2019 - Jonatan Christie Buka Perjuangan Skuad Merah Putih

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 23 Agustus 2019 | 13:35 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, bersiap melepas pukulan saat menghadapi Jan O Jorgensen (Denmark) yang menjadi lawannya pada babak ketiga Kejuaraan Dunia 2019. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Kejuaraan Dunia 2019 yang berlangsung di St Jakobshalle, Basel, Swiss, 19-25 Agustus, memasuki babak perempat final pada hari ini, Jumat (23/8/2019).

Hingga putaran delapan besar, Indonesia menyisakan empat wakil yang tersebar pada nomor tunggal putra, ganda putra, dan ganda putri.

Jumlah wakil pada perempat final Kejuaraan Dunia 2019 mengulang pencapaian skuad Merah Putih tahun lalu.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2019 - Jonatan Christie Siapkan Strategi Khusus pada Laga Perempat Final

Pada Kejuaraan Dunia 2018 yang digelar di Nanjing, China, Indonesia juga "cuma" punya empat wakil pada babak delapan besar.

Hanya, saat itu nomor ganda putri tampil dominan dengan menempatkan tiga wakil mereka pada perempat final.

Selain Greysia Polii/Apriyani Rahayu, pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani juga menembus fase tersebut.

Adapun satu wakil Indonesia lain yang mencapai perempat final kejuaraan dunia tahun lalu adalah pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Tahun ini, Indonesia akan diwakili oleh Jonatan Christie (tunggal putra), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), serta Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri).