Jorge Lorenzo Sempat Ragukan Kelangsungan Kariernya Selama Cedera

By Agung Kurniawan - Jumat, 23 Agustus 2019 | 16:00 WIB
Jorge Lorenzo (Repsol Honda) saat tampil dalam sesi tes tengah musim MotoGP yang digelar di Sirkuit Catalunya, Senin (17/62019) (twitter.com/box_repsol)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengakui jika cedera yang dia derita sempat membuatnya merasa ragu terhadap karier balapnya.

Jorge Lorenzo dipastikan akan kembali turun ke lintasan balap mendampingi rekan setimnya, Marc Marquez, pada MotoGP Inggris 2019 akhir pekan ini.

Sebelumnya, pembalap berjulukan X-Fuera itu harus menepi dari arena balap selama empat seri terakhir guna menjalani masa pemulihan akibat cedera serius pada bagian tulang belakangnya.

Cedera itu didapat Jorge Lorenzo saat turun pada sesi latihan bebas MotoGP Belanda 2019 yang digelar di Sirkuit Assen, Belanda beberapa waktu.

Tak ayal jika Jorge Lorenzo sendiri sempat mengakui jika cedera yang dia derita membuatnya sempat merasa ragu akan masa depan karier balapnya yang kini tengah memasuki masa sulit bersama Repsol Honda.

"Keraguan saya tentang hidup saya dan juga karier balapan saya, saya pikir itu adalah hal yang normal sebagai manusia untuk mempunyai keraguan semacam ini," kata Jorge Lorenzo, dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

Ditengah-tengah masa pemulihannya, Jorge Lorenzo dihembus berbagai macam rumor mulai dirinya akan pensiun pada akhir musim ini hingga kembali ke tim lamanya yakni Ducati di bawah bendera Pramac Racing.

Baca Juga: Link Live Streaming Barito Putera Vs Persipura Jayapura, Kick-off Sore Ini

Namun kini, ketika kondisinya sudah mulai pulih, pembalap berkebangsaan Spanyol itu mengklaim jika dirinya telah menemukan kembali keyakinannya untuk tetap berkomitmen bersama tim pabrikan Jepang tersebut.