Valentino Rossi Prihatin dengan Zarco karena Pernah Alami Situasi yang Sama

By Agung Kurniawan - Jumat, 23 Agustus 2019 | 17:45 WIB
Momen ketika Johann Zarco berada di depan Pol Espargaro pada balapan MotoGP Spanyol 2019. (twitter.com/KTM_Racing)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, turut memberikan komentarnya terkait situasi sulit yang sedang dialami oleh Johann Zarco.

Johann Zarco resmi mengakhiri kerbersamaannya bersama tim Red Bull KTM pada akhir musim ini menyusul rentetan hasil minor yang dia raih sejauh ini pada MotoGP 2019.

Rider asal Prancis itu meminta CEO KTM yakni Stefan Pierer untuk mengakhiri kontraknya pada akhir musim ini menyusul performa yang tak kunjung membaik saat melaju dengan RC16.

Terkini, rekan satu tim Pol Espargaro itu tampil minor saat balapan di Red Bull Ring akhir pekan lalu dengan hanya bisa finis di urutuan ke-12.

Hasil finis Johann Zarco tersebut bahkan lebih buruk dari pembalap tim satelit KTM (KTM Tech3), Miguel Oliveira, yang mampu menyelesaikan balapan di posisi kedelapan.

Penampilan Johann Zarco memang mengalami penurunan cukup tajam pada musim ini dibandingkan saat dia masih membalap untuk Yamaha Tech3.

Situasi sulit yang sedang dialami oleh Johann Zarco turut mengundang pembalap Monster Energy Yamaha yakni Valentino Rossi untuk berkomentar.

Pembalap berjulukan The Doctor itu merasa prihatin dengan kondisi Johann Zarco yang hingga peruh kedua MotoGP 2019 belum juga menemukan penampilan terbaiknya.

Baca Juga: Lin Dan Menolak Menyerah Wujudkan Mimpi Tampil pada Olimpiade 2020