Kejuaraan Dunia 2019 - Jonatan Alami Problem di Pergelangan Kaki

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 23 Agustus 2019 | 21:50 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melakukan selebrasi saat berhasil memenangi poin atas Jan O Jorgensen (Denmark) yang menjadi lawannya pada babak ketiga Kejuaraan Dunia 2019. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengaku sempat mengalami masalah minor di pergelangan kaki saat menjalani laga perempat final Kejuaraan Dunia 2019.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Jonatan Christie dijegal wakil India, Sai Praneeth, 22-24, 14-21, di lapangan 2 St Jakobshalle, Basel, Swiss, Jumat (23/8/2019).

Kekalahan Jonatan membuat Indonesia tak punya wakil tunggal putra pada babak semifinal.

Jonatan pun mengaku cukup kecewa dengan hasil tersebut.

"Kekalahan ini memang disayangkan karena Kejuaraan Dunia 2019 merupakan salah satu target saya. Apalagi, pelatih juga sudah menargetkan tunggal putra bisa menembus babak semifinal," kata Jonatan, dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Jonatan juga mengatakan bahwa dia sempat mengalami masalah di pergelangan kakinya menjelang akhir gim pertama.

Meski bukan cedera parah, efek tersebut tetap terasa hingga pada gim kedua.

"Cukup disayangkan pada poin 22-22, saya sempat mengalami problem di pergelangan kaki dan sempat bunyi. Saya sempat trauma karena sebelumnya ada pengalaman seperti itu," kata Jonatan.

Namun, hal tersebut bukan satu-satunya faktor yang membuat Jonatan tidak bisa mengeluarkan permainan terbaiknya melawan Praneeth.