MotoGP Inggris 2019 - Hukuman Ditangguhkan, Quatararo Puncaki FP2

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 23 Agustus 2019 | 21:51 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, kala beraksi di sesi latihan hari pertama MotoGP Austria 2019 (David Goldman)

BOLASPORT.COM - Fabio Quartararo mendapat kembali posisinya sebagai pembalap tercepat pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Inggris 2019.

Fabio Quartararo berhak atas posisi pembalap tercepat pada sesi latihan bebas kedua (free practice/FP2) MotoGP Inggris 2019.

Waktu lap tercepat Fabio Quartararo memang sempat dibatalkan akibat dianggap melewati batas trek.

Dalam usahanya mencatat waktu lap 1 menit 59,225 detik, pembalap tim Petronas SRT Yamaha itu terlihat melewati area hijau setelah melewati tikungan 6.

Baca Juga: Hasil FP2 MotoGP 2019 - Marquez Pecahkan Rekor, Rossi dan Quartararo Senasib

Namun begitu, FIM MotoGP Steward menganulir hukuman terhadap Quartararo sehingga pembalap rookie itu kembali ke posisi teratas.

Quartaro mengungguli sang juara bertahan, Marc Marquez (Repsol Honda), yang awalnya menjadi pemilik waktu lap tercepat dengan 1 menit 59,476 detik.

Hasil itu sekaligus membuat Quartararo mencatat rekor waktu lap terbaik di Sirkuit Silverstone yang awalnya dipegang Marquez.

Selain Quartararo, pembalap lain yang ditangguhkan hukumannya adalah Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda).