Rekap Hasil Kejuaraan Dunia 2019 - Indonesia Kunci 1 Tempat di Final Ganda Putra

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 24 Agustus 2019 | 04:30 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjalani babak ketiga Kejuaraan Dunia 2019 di St Jakobshalle, Basel, Swiss, Kamis (22/8/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Tiga wakil Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2019. Indonesia bahkan telah memastikan satu tempat di final.

Empat kontestan asal Indonesia berjibaku pada babak perempat final Kejuaraan Dunia BWF 2019 yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Jumat (23/8/2019).

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil Indonesia pertama yang berhasil lolos ke babak semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2019.

Kepastian lolos ke babak semifinal diraih Greysia/Apriyani setelah sukses menundukkan wakil China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dalam dua gim.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia BWF 2019 - Greysia/Apriyani Tembus Semifinal

Pertarungan sampai setting point harus dilalui kedua pasangan unggulan tersebut. Greysia/Apriyani keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 25-23, 23-21.

Pada babak empat besar, Greysia/Apriyani akan ditantang unggulan pertama asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Ditilik dari rekor pertemuan, Greysia/Apriyani baru menang satu kali dari empat kesempatan melawan Matsumoto/Nagahara.

Meski begitu, Greysia/Apriyani boleh percaya diri lantaran satu kemenangan itu diraih pada pertemuan terakhir dalam babak perempat final Australia Open 2019.