MotoGP Inggris 2019 - Pol Espargaro Sebut Aksi Pembalap Ini Mengganggu

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 24 Agustus 2019 | 18:40 WIB
Pembalap Red Bull KTM, Pol Espargaro saat melakoni sesi latihan bebas MotoGP Americas 2019, Jumat (12/4/2019) (twitter.com/polespargaro)

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro, meminta pihak MotoGP melakukan penyidikan terhadap pembalap cadangan tim Suzuki Ecstar, Sylvain Guintoli, pada sesi latihan hari Jumat (23/8/2019) di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Sylvain Guintoli merupakan pembalap yang ditunjuk tim Suzuki Ecstar untuk menggantikan Joan Mir.

Joan Mir harus absen karena mengalami cedera pada sesi latihan MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno dan belum menunjukkan tanda-tanda pulih jelang MotoGP Inggris.

Pada sesi latihan bebas (free practice) kedua di Sirkuit Silverstone, Inggris, Espargaro tengah menempel Guintoli.

Guintoli lalu melakukan manuver melebar. Pergerakan tersebut dinilai Espargaro mengganggu dan menyebabkan dia hanya finis pada urutan ke-13 pada sesi latihan tersebut.

Dikutip BolaSport.com dari Motorsport, Espargaro pun tidak puas dengan hasil tersebut.

"Saya sedang berkendara dengan cepat dan berharap bisa finis pada posisi kelima. Namun, Guintoli berada di tengah-tengah sirkuit dan dia berpindah jalur. Saya paham mungkin dia tidak terbiasa membalap MotoGP, tetapi hal ini bisa berbahaya untuk pembalap," kata Espargaro.

Baca Juga: Valentino Rossi Komentari Penampilannya pada FP2 MotoGP Inggris 2019

"Saya akan berbicara dengan Komite Keselamatan MotoGP karena saya sangat marah dengan cara berisiko demikian," tutur dia melanjutkan.