Fabio Quartararo Sukses Mengukir Rekor Lap Baru di Silverstone

By Agustinus Rosario - Sabtu, 24 Agustus 2019 | 19:35 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, ketika melakoni sesi latihan bebas di Sirkuit Silverstone, Inggris (24/8/2019) (TWITTER.COM/SEPANGRACING)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mencetak rekor waktu putaran tercepat sepanjang masa di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Pengaspalan ulang yang dilakukan di Sirkuit Silverstone nampaknya membawa berkah tersendiri bagi para pembalap.

Alih-alih melontarkan keluhan, para rider MotoGP cenderung berkomentar positif atas permukaan baru yang telah mereka jajal dalam sesi latihan MotoGP Inggris 2019.

Bukan hanya melalui komentar positif, membaiknya kualitas sirkuit kebanggaan Inggris tersebut juga dibuktikan melalui rekor lap baru yang ditorehkan dalam sesi FP3 MotoGP Inggris 2019.

Baca Juga: Resmi, Arema FC Perkenalkan Pemain Asing Baru Jelang Lawan Bali United

Pembalap rookie dari tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, merupakan sosok yang mengukir sejarah baru tersebut dengan catatan waktu yang ditorehkannya pada Sabtu (24/8/2019) sore ini.

Sebelumnya, Quartararo sudah memecahkan rekor waktu putaran tercepat di Sirkuit Silverstone saat menjalani sesi latihan Jumat (23/8/2019) kemarin.

Pembalap asal Prancis ini berhasil menorehkan waktu putaran 1 menit 59,225 detik saat sesi FP2 MotoGP Inggris 2019.

Dengan catatan ini, Quartararo sudah berhasil memecahkan rekor waktu putaran sepanjang masa yang ditorehkan pembalap MotoGP di Sirkuit Silverstone.

Namun, pembalap berusia 20 tahun ini berhasil memecahkan rekornya sendiri pada sesi FP3 yang digelar sore ini.