MotoGP Inggris 2019 - Dovizioso Hilang Ingatan akibat Tabrakan di Lap Pertama

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 25 Agustus 2019 | 21:07 WIB
Andrea Dovizioso (kiri) saat berdiskusi dengan kru Ducati di tengah beralngsungnya hari kedua MotoGP Catalunya 2019, Sabtu (15/6/2019) (TWITTER.COM/DUCATIMOTOR)

BOLASPORT.COM - Ducati memberikan informasi terkini terkait kondisi Andrea Dovizioso setelah mengalami kecelakaan saat balapan MotoGP Inggris 2019.

Andrea Dovizioso mengalami kecelakaan hebat tatkala tampil pada balapan seri ke-12 MotoGP di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (25/8/2019).

Insiden yang melibatkan Andrea Dovizioso itu terjadi pada lap pertama balapan MotoGP Inggris.

Kejadian bermula saat para pembalap melewati tikungan 1. Motor Alex Rins yang berada di posisi ketiga sempat goyah karena kehilangan keseimbangan.

Baca Juga: Pihak Penyelenggara MotoGP Umumkan Jadwal Tes Resmi Musim 2020

Goncangan yang dialami Rins tersebut memicu refleks spontan dari pembalap di belakangnya, Fabio Quartararo, untuk menurunkan kecepatan.

Sementara Rins berhasil bertahan, ban depan milik Quartararo selip sehingga dia terjatuh di tengah kerumunan pembalap.

Beruntung bagi Quartararo, dia terhindar dari kecelakaan mengerikan. Meski begitu, Andrea Dovizioso yang tepat di belakangnya tak sempat menghindar.

Dovizioso tak kuasa mencegah motornya menghantam kuda besi milik Quartararo. Dovi pun terlempar dari motornya dan keluar dari balapan seperti Quatararo.