Ahsan/Hendra Jadi Juara Dunia 2019, KBRI Swiss Gelar Syukuran Kemenangan

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 26 Agustus 2019 | 10:05 WIB
Skuad bulu tangkis dan para-badminton Indonesia berfoto bersama Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss, Muliaman Darmansyah Hadad, seusai menggelar syukuran kemenangan di Wisma Duta Indonesia di Bern, Swiss, Minggu (25/8/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Target meraih satu gelar juara pada Kejuaraan Dunia 2019 berhasil dipenuhi skuad bulu tangkis Indonesia yang turun dengan kekuatan penuh.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan naik ke podium kampiun setelah mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, pada babak final.

Duet Ahsan/Hendra menjadi juara dunia untuk kali ketiga berkat kemenangan rubber game dengan skor 25-23, 9-21, 21-15 di lapangan 1 St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019).

Baca Juga: Gelar Juara Dunia 2019 Jadi Kado Ultah Paling Prestisius Hendra Setiawan

Selain menyabet medali emas dari Ahsan/Hendra, tim Merah Putih juga membawa pulang dua medali perunggu melalui pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Sementara itu, prestasi membanggakan juga diukir para atlet para-badminton Indonesia pada Kejuaraan Dunia Para-Badminton 2019.

Mereka akan kembali ke Tanah Air dengan raihan empat medali emas, dua medali perak, dan empat medali perunggu.

Dilansir dari Badminton Indonesia, prestasi besar ini turut diapresiasi oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss.

Setelah rangkaian pertandingan final rampung, para atlet dan ofisial Indonesia bertolak ke Wisma Duta Indonesia di Bern, Swiss, untuk menerima jamuan syukuran kemenangan dan makan malam bersama.