Rossi Tak Cari Kambing Hitam Setelah Tampil Melempem di MotoGP Inggris

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 26 Agustus 2019 | 17:46 WIB
Aksi pembalap Monster Eenergy Yamaha, Valentino Rossi pada babak kualifikasi MotoGP Inggris 2019, Sabtu (24/8/2019) (DOK. YAMAHA MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi kecewa dengan hasil yang diraihnya pada MotoGP Inggris 2019. Tetapi, dia tidak mencari kambing hitam atas kegagalannya.

Valentino Rossi gagal meraih hasil bagus pada balapan MotoGP Inggris 2019 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019).

Setelah sempat bersinar dengan mendapat posisi start kedua pada sesi kualifikasi, Rossi gagal mempertahankan posisinya dan turun dua setrip saat balapan berakhir.

Pembalap Monster Energy Yamaha itu mengaku kecewa dengan hasil yang didapatnya.

Baca Juga: Hasil MotoGP Inggris 2019 - Dramatis, Rins Pecundangi Marquez di Tikungan Terakhir

"Kami berharap bisa tampil lebih kuat hari ini untuk bersaing mendapatkan podium," ujar Rossi, dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Itu karena saya start dari baris terdepan dan selalu punya pace (ritme) bagus saat latihan bebas."

Rossi awalnya mengisi posisi ketiga. Dia dapat membuntuti Marc Marquez (Repsol Honda) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) dalam beberapa lap awal.

Namun saat race memasuki lap keempat, jarak Rossi ke dua pembalap terdepan merosot menjadi 1,3 detik. Dua lap kemudian, dia disusul rekan setimnya, Maverik Vinales.