Demi Kemenangan, Rins Biarkan Marquez Pimpin Balapan MotoGP Inggris

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 27 Agustus 2019 | 05:00 WIB
Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Marc Marquez (Repsol Honda) bersalaman setelah menyelesaikan balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Alex Rins punya alasan untuk membiarkan Marc Marquez terus memimpin sepanjang balapan MotoGP Inggris.

Alex Rins mencatat kemenangan mengejutkan pada balapan seri ke-12 MotoGP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019).

Mengejutkan, karena kemenangan pembalap Suzuki Ecstar tersebut diraih tepat selepas tikungan terakhir sebelum garis finis.

Menjadi semakin mengejutkan lagi karena pembalap yang dikalahkan Rins adalah Marc Marquez, juara bertahan MotoGP dalam tiga musim terakhir.

Baca Juga: Rossi Tak Cari Kambing Hitam Setelah Tampil Melempem di MotoGP Inggris

Rins sebenarnya punya peluang untuk memimpin balapan sejak lap ketujuh. Tepatnya, saat dia menyalip Marquez di tikungan kedua.

Namun begitu, bukannya mempertahankan posisinya, pembalap asal Spanyol itu justru membiarkan Marquez untuk kembali menyalipnya.

"Kami mulai sedikit bermain-main," tutur Rins menjelaskan persaingannya dengan Marquez, dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Marc melepas gas dan saya berada di depannya dalam sebuah lap, tetapi saya langsung membiarkannya melewati saya," sambung pembalap berambut keriwil itu.