Dua Kiper Dipanggil Timnas, Semen Padang Atur Strategi Hadapi Madura United

By Bayu Chandra - Selasa, 27 Agustus 2019 | 09:30 WIB
Pelatih Semen Padang FC, Weliansyah (REZI AZWAR/TRIBUNPADANG.COM)

BOLASPORT.COM - Semen Padang terpaksa melepas dua kiper andalannya ke timnas Indonesia masing-masing Teja Paku Alam dan Rendy Oscario.

Teja Paku Alam bergabung dalam training camp (TC) timnas Indonesia dalam persiapan menyambut Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Di sisi lain Rendy Oscario yang sempat tampil untuk Semen Padang pada laga melawan Borneo FC, juga menyusul mendapat undangan pemusatan latihan timnas U-23 Indonesia di Yogyakarta.

Praktis, Semen Padang hanya memiliki satu kiper cadangan yaitu Ahmad Iqbal Bachtiar penjaga gawang berusia 21 tahun yang diharapkan dapat memberikan kontribusi maksimal untuk tim.

Baca Juga: Madura United Umumkan Info Tiket Laga Kontra Semen Padang FC

Semen Padang dijadwalkan akan bertanding melawan Madura United pada laga tunda pekan ketujuh Liga 1 2019 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Madura, Rabu (27/8/2019).

Dipanggilnya Teja Paku Alam dan Rendy Oscario ke timnas, membuat pelatih Semen Padang, Weliansyah, harus pintar mengatur strategi.

Dikutip BolaSport.com dari laman resmi klub, Selasa (27/8/2019), pelatih kepala Semen Padang, Weliansyah, mengatakan bahwa dirinya akan memaksimalkan peran Ahmad Iqbal Bactiar untuk laga melawan Madura United.

Sebab, dua kiper Madura United, Teja Paku Alam dan Rendy Oscario diprediksi tidak akan mendapat izin untuk segera melatih klub kembali.