Piala Dunia U-20 2021, Indonesia yang Paling Berani se-Asia Tenggara

By Estu Santoso - Selasa, 27 Agustus 2019 | 16:00 WIB
Ratu Tisha Destria, Sekjen PSSI, saat berkunjung ke kantor BolaSport.com dan Tabloid BOLA (8/8/2018) (WESHLEY HUTAGALUNG/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM – Indonesia telah muncul sebagai satu-satunya tawaran dari Asia Tenggara atau negara-negara ASEAN untuk hak menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Indonesia dengan percaya diri maju ikut biding tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dan satu-satunya yang mendaftar dari Asia Tenggara.

Sebab, ada penarikan tawaran jadi tuan rumah bersama dari Thailand dan Myanmar yang diumumkan pada Rapat Dewan Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF ke-3) untuk Sesi 2019/2023.

Rapat ini telah diadakan di Pattaya, Thailand sejak Selasa (27/8/2019) pagi.

”Kami tentu sangat senang bahwa Indonesia telah muncul sebagai satu-satunya tawaran dari ASEAN untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021,” kata Ratu Tisha Destria, Sekretaris Jenderal PSSI yang juga merupakan Wakil Presiden AFF.

Baca Juga: Dari Thailand, Yanto Basna ke Timnas Indonesia dengan Catatan Bagus

”Dengan perkembangan terakhir ini, kami berharap bahwa seluruh ASEAN akan mendukung proses penawaran Indonesia dalam upaya menjadi tuan rumah kejuaraan FIFA utama ini,” katanya yang dikutip BolaSport.com dari Asean Football.

Baca Juga: Dipanggil Timnas Indonesia, Pemain Ini Tak Tampak di Liga Thailand

Ditambahkan, Mayor Jenderal Khiev Sameth selaku Presiden AFF memberikan komentar yang sangat bagus