Di Balik Perekrutan Dhika Bayangkara, Ada Rekomendasi Pelatih Kiper Persib

By Bagas Reza Murti - Rabu, 28 Agustus 2019 | 06:25 WIB
Perkenalan kiper baru, Dhika Bayangkara, dalam sesi konferensi pers Persib Bandung di Grha Persib, Selasa (27/8/2019). (PERSIB.CO.ID)

BOLASPORT.COM - Pelatih kiper Persib Bandung, Gatot Prasetyo punya andil dalam perekrutan kiper anyar Persib Dhika Bayangkara.

Manajemen Persib Bandung secara resmi memperkenalkan kiper baru untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2019, yaitu Dhika Bhayangkara pada Selasa (27/8/2019).

Dalam sesi konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, pelatih Robert Rene Alberts mengaku telah mengamati Dhika dalam beberapa minggu terakhir.

"Seperti yang saya katakan pekan lalu di press conference sebelumnya bahwa kami memiliki beberapa nama dan konklusinya setelah melakukan bidikan ada satu pemain yang mengonfirmasi siap untuk bergabung," kata Robert Alberts seperti dikutip BolaSport.com dari Tribun Jabar.

Mantan pelatih PSM Makassar itu juga mengakui ada andil pelatih kiper Persibm Gatot Prasetyo dalam perekrutan Dhika Bhayangkara.

Baca Juga: Soal Masa Depan Icardi, Inter Milan Adakan Pembicaraan dengan Sang Istri

"Dhika merupakan salah satu pemain yang direkomendasikan Gatot dan kami sudah bicara dengan pemain (bidikan) lain tapi tidak bisa bermain karena berbagai alasan," ujarnya.

"Kami senang dengan kehadiran Dhika untuk mengantikan (Deden) Natshir yang mengalami patah kaki," tambahnya.

Dhika Bhayangkara akan mengisi slot ketiga kiper Persib Bandung, untuk menggantikan Muhammad Natshir.

Diketahui, Natshir saat ini sedang mengalami cedera patah kaki dan harus absen selama 6 bulan ke depan.