Marc Marquez Berpeluang Menyegel Gelar Juara Dunia di Thailand

By Agustinus Rosario - Rabu, 28 Agustus 2019 | 15:15 WIB
Aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez pada sesi latihan bebas MotoGP Inggris 2019, Jumat (23/8/2019) (twitter.com/HRC_MotoGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berpeluang memastikan gelar juara dunia musim ini pada MotoGP seri Thailand.

Marc Marquez tampil begitu perkasa pada MotoGP musim ini.

Pembalap berjuluk The Baby Alien ini telah mengantongi enam kemenangan dari 12 seri dan untuk sementara bertengger di puncak klasemen rider.

Marquez bahkan unggul 78 poin atas Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) yang menghuni posisi dua klasemen dengan tujuh seri tersisa pada musim ini.

Dengan demikian, kans Marquez untuk memastikan gelar juara dunia yang keenam sebelum kompetisi musim ini berakhir terbuka lebar.

Baca Juga: Persembahan 2 Podium di Thailand dari Pembalap Astra Honda Racing Team

Oleh para pengamat MotoGP, Marquez diprediksi mampu menyegel titel juara dunia MotoGP 2019 pada MotoGP Thailand pada awal Oktober 2019.

Kegagalan Marquez untuk memenangi dua seri terakhir ternyata tidak mengurangi dominasi The Baby Alien atas rider lain pada musim ini.

Pada MotoGP Austria dan MotoGP Inggris, posisi pemimpin balapan harus luput dari genggaman Marquez pada detik-detik terakhir.