Jadwal F1 GP Belgia 2019 - Perjuangan Ferrari Setelah Setahun Puasa Kemenangan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 29 Agustus 2019 | 06:00 WIB
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel saat melakukan persiapan untuk babak kualifikasi F1 Hungaria 2019, Sabtu (3/8/2019) (TWITTER.COM/SCUDERIAFERRARI)

BOLASPORT.COM - Seturut jadwal kompetisi, seri balap F1 GP Belgia 2019 akan berlangsung akhir pekan ini, setahun lebih sejak kemenangan Ferrari terjadi.

Setelah jeda musim panas, paruh musim kedua F1 2019 akan dibuka kembali dengan seri balap F1 Belgia yang dijadwalkan digelar pada akhir pekan ini.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, masih menjadi bintang kejuaraan dengan statusnya sebagai klasemen sementara. Namun, sorotan justru akan tertuju kepada rivalnya.

Rival yang dimaksud tidak lain dan tidak bukan adalah Ferrari. Pasalnya, GP Belgia menandai satu tahun—lebih dua hari—sejak tim Kuda Jingkrak merasakan podium teratas.

Baca Juga: Jelang F1 GP Belgia 2019 - Lando Norris Dikabarkan Alami Cedera

Ya, meski digadang-gadang sebagai pesaing Mercedes dalam perebutan titel juara F1, Ferrari justru tampil melempem.

Sejak kemenangan Sebastian Vettel di GP Belgia pada musim lalu, Ferrari tak pernah lagi dapat mengalahkan Mercedes dalam setiap lomba yang diikuti.

Jumlah kemenangan Ferrari bahkan kalah dari tim papan atas lain, Red Bull Racing, yang sudah mendulang dua kemenangan musim ini lewat Max Verstappen.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Crash, kurangnya downforce membuat Ferrari kesulitan bersaing pada trek yang mempunyai trek lurus panjang.