Herry IP: Wajar Kalau Marcus/Kevin Grogi Saat Kejuaraan Dunia 2019

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 28 Agustus 2019 | 20:40 WIB
Herry Iman Pierngadi (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH)

BOLASPORT.COM - Herry Iman Pierngadi menilai wajar kegugupan yang dialami Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada Kejuaraan Dunia 2019.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tersisih pada babak kedua Kejuaraan Dunia 2019 di Basel, Swiss, 19-25 Agustus 2019 lalu.

Pasangan ganda nomor satu dunia itu kalah 21-16, 14-21, 21-23 dari Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae (Korea Selatan).

Ditemui di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten, Jawa Barat, Selasa (27/8/2019), Herry tidak menunjukkan tanda-tanda kecewa terhadap pencapaian Marcus/Kevin.

Baca Juga: Susy Susanti Nilai Skuad Indonesia Tunjukkan Progres Positif

"Secara teknik permainan, penampilan mereka tidak jelek-jelek betul. Hanya saja memang ada faktor luck yang bermain," kata Herry kepada BolaSport.com.

"Choi/Seo pandai memanfaatkan kans pada saat deuce point. Mungkin karena mereka juga lebih nothing to lose," ujar pelatih ganda putra Indonesia itu melanjutkan.

Herry menilai bahwa Marcus/Kevin tampil lebih tegang ketimbang Choi/Seo. Di matanya, perasaan tersebut adalah hal yang wajar.

"Untuk Marcus/Kevin mungkin ada perasaan gugup dan sedikit ada pressure. Wajar, karena mereka pasangan nomor satu dunia dan diunggulkan," kata dia lagi.

Baca Juga: Toyota Cari Atlet-atlet Muda Berbakat Lewat Program SATRIA