US Open 2019 - 2 Petenis Unggulan Tunggal Putri Sudah Angkat Kaki

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 30 Agustus 2019 | 07:30 WIB
Petenis tunggal putri Republik Ceska, Petra Kvitova, saat memainkan pertandingan babak kesatu US Open 2019 melawan rekan senegaranya, Denisa Allertova, di Flushing Meadows, New York, Amerika Serikat. (WTA TENNIS)

BOLASPORT.COM - Kejutan demi kejutan terjadi pada hari keempat penyelenggaraan turnamen Grand Slam US Open 2019 di Flushing Meadows, New York, Amerika Serikat (AS).

Dua pemain unggulan tunggal putri yakni Simona Halep (Rumania) dan Petra Kvitova (Republik Ceska) angkat kaki dari turnamen setelah dikalahkan masing-masing lawan mereka.

Petra Kvitova yang menempati posisi unggulan keenam ditundukkan petenis berperingkat ke-88 dunia asal Jerman, Andrea Petkovic, pada babak kedua.

Baca Juga: Valentino Rossi Mulai Terkesan dengan Progres yang Ditunjukkan Yamaha

Bertanding di Stadion Louis Armstrong, Kamis (29/8/2019) waktu setempat, Kvitova kalah dengan skor tipis 4-6, 4-6.

Dia pun terpaksa kembali mengubur mimpi untuk mengangkat trofi US Open.

Sejauh ini, pencapaian terbaik Kvitova pada US Open ialah menjadi perempat finalis pada tahun 2015 dan 2017.

Dari laga babak kedua lainnya yang digelar di Stadion Arthur Ashe, eks petenis nomor satu dunia dari Rumania, Simona Halep, dipaksa menelan kekalahan menyakitkan dari wakil tuan rumah, Taylor Townsend.

Petenis nomor 116 dunia itu di luar dugaan mampu membungkam Halep yang menjadi unggulan keempat dengan skor 2-6, 6-3, 7-6(4).