Timnas Indonesia Tak Panggil Pemain Pengganti untuk Otavio Dutra

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 30 Agustus 2019 | 16:20 WIB
Aksi bek timnas Indonesia, Otavio Dutra pada laga uji coba kontra Persika Karawang, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (25/8/2019). (PSSI)

BOLASPORT.COM - Asisten pelatih timnas Indonesia, Yeyen Tumena, memastikan tidak ada pemain pengganti untuk menggantikan slot Otavio Dutra yang dikembalikan ke Persebaya Surabaya.

Menurut Yeyen Tumena, saat ini kuota pemain timnas Indonesia sudah cukup jelang pertandingan melawan Malaysia pada laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2019).

Sebelumnya, PSSI memutuskan untuk mengembalikan Otavio Dutra ke Persebaya Surabaya karena proses administrasi naturalisasinya belum selesai.

Saat ini ada tiga pemain Persebaya Surabaya yang memperkuat timnas Indonesia yaitu Ruben Sanadi, Hansamu Yama, dan Irfan Jaya.

Kembalinya Otavio Dutra tidak membuat panik tim pelatih timnas Indonesia.

Sebab, masih ada beberapa pemain lainnya yang bisa bermain di posisi bek tengah seperti Hansamu Yama, Victor Igbonefo, dan Yanto Basna.

Baca Juga: Arema FC Tak Ingin Terlena dan Siap Manfaatkan Kelemahan PSIS Semarang

Bahkan, Manahati Lestusen yang merupakan pemain berposisi gelandang bertahan bisa bermain di bek tengah, termasuk juga Ricky Fajrin yang bisa bermain di tengah maupun di kiri.

Timnas Indonesia pun sudah siap melawan Malaysia meskipun tidak diperkuat Otavio Dutra.