US Open 2019 - Coco Gauff Kembali Catat Sejarah pada Ajang Grand Slam

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 30 Agustus 2019 | 17:35 WIB
Petenis putri Amerika Serikat (AS), Coco Gauff, melakukan selebrasi seusai memenangi poin pada pertandingan babak kesatu US Open 2019 di Flushing Meadows, New York, Amerika Serikat. (WTA TENNIS)

BOLASPORT.COM - Sejarah baru kembali ditorehkan petenis tunggal putri remaja Amerika Serikat (AS), Coco Gauff, pada turnamen Grand Slam.

Tampil pada US Open 2019 dengan wildcard, Coco Gauff mengonversi fasilitas tersebut dengan kemenangan pada babak kedua atas wakil Hungaria, Timea Babos.

Gauff menang dengan skor 6-2, 4-6, 6-4 di Stadion Louis Armstrong, Flushing Meadows, New York, AS, Kamis (29/8/2019) malam waktu setempat atau Jumat (30/9/2019) pagi WIB.

Baca Juga: US Open 2019 - Naomi Osaka Sebut Dia Tengah Menuju ke Jalur yang Benar

Berbekal kemenangan tersebut, Gauff pun melaju ke babak ketiga dan menjadi petenis remaja pertama yang mampu melakukannya setelah Anna Kournikova (Rusia) pada tahun 1996.

Kala itu, Kournikova baru berusia 15 tahun, sama seperti umur Gauff saat ini.

"Pertandingan tadi berjalan hebat. Saya pikir, saya memegang kendali sepenuhnya pada set kesatu. Namun, pada set kedua, Babos menaikkan level permainannya dan saya gagal memenangi set ini," ucap Gauff, dilansir BolaSport.com dari laman WTA.

"Babos bermain luar biasa. Saya pikir saya juga begitu. Jadi ya, pertandingan tadi luar biasa," kata Gauff lagi.

Pertarungan antara Coco Gauff dan Timea Babos memang terbilang seimbang.