Hasil P1 Formula 1 GP Belgia 2019 - Vettel Jadi yang Tercepat

By Delia Mustikasari - Jumat, 30 Agustus 2019 | 17:37 WIB
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel saat berlaga pada seri F1 Hungaria 2019, Minggu (4/8/2019) (twitter.com/ScuderiaFerrari)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, menjadi yang tercepat pada sesi latihan pertama (Practice 1/P1) Formula 1 GP Belgia di Sirkuit Spa Francorchamps, Jumat (30/8/2019).

Di belakang Sebastian Vetttel, ada rekan satu timnya, Charles Leclerc, dan Max Verstappen (Red Bull Racing) yang menyelesaikan sesi sebagai pembalap tercepat kedua dan ketiga.

Adapun Alexander Albon yang memulai debut sebagai pembalap Red Bull berada di posisi keempat pembalap tercepat, diikuti Valteri Bottas (Mercedes).

Jalannya sesi latihan

Valtteri Bottas (Mercedes) menjadi pembalap pertama yang mencetak putaran terbaik pada sesi 1 dengan torehan 1 menit 47,535 detik ketika memasuki 24 menit sesi berjalan.

Baca Juga: Hasil P2 Formula 1 GP Belgia - Leclerc Lanjutkan Dominasi Ferrari

Mobil yang dikendarai Daniel Kvyat (Toro Rosso) tergelincir sehingga bendera kuning berlibar.

Tak lama berselang, insiden dialami Robert Kubica (Williams). Kubica dalam kondisi oke setelah insiden tersebut dan mampu melanjutkan sesi.

Lance Stroll (Racing Point) menggeser posisi Bottas sebagai pembalap tercepat setelah menyelesaikan satu putaran dalam 1 menit 47,444 detik.