US Open 2019 - Bakal Temui Pemain Nomor 1 Dunia, Coco Gauff Mengaku Penasaran

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 30 Agustus 2019 | 18:45 WIB
Petenis putri Amerika Serikat (AS), Coco Gauff, melakukan selebrasi seusai memenangi pertandingan babak kesatu US Open 2019 di Flushing Meadows, New York, Amerika Serikat. (CHEATSHEET.COM)

BOLASPORT.COM - Petenis tunggal putri remaja Amerika Serikat (AS), Coco Gauff, mengaku penasaran dengan pertandingan mendatang pada turnamen Grand Slam US Open 2019.

Coco Gauff sukses menembus babak ketiga seusai menundukkan wakil Hungaria, Timea Babos, dengan skor 6-2, 4-6, 6-4 di Stadion Louis Armstrong, Flushing Meadows, New York, AS, Kamis (29/8/2019) malam waktu setempat atau Jumat pagi WIB.

Selain menjadi petenis 15 tahun yang berhasil mencapai babak ketiga setelah Anna Kournikova (Rusia) melakukannya pada tahun 1996, Gauff juga akan menemui laga menarik sekaligus menantang dengan melawan petenis nomor satu dunia dan unggulan teratas, Naomi Osaka.

Baca Juga: US Open 2019 - Coco Gauff Kembali Catat Sejarah pada Ajang Grand Slam

Namun, alih-alih merasa gugup, Gauff justru penasaran dengan kemampuannya sendiri saat menjumpai Osaka nanti.

Sebelumnya, Gauff sudah pernah bertanding melawan petenis Top 10 yaitu Simona Halep (Rumania) pada babak keempat Wimbledon 2019.

Saat itu, Gauff belum bisa meraih kemenangan dan perjalanannya pada turnamen tenis tertua di dunia tersebut pun berakhir.

"Jelas, Osaka adalah pemain yang luar biasa. Dia adalah juara bertahan, dia sudah punya dua gelar Gran Slam, dia pemain nomor satu dunia, dan dia baru berusia 21 tahun," ucap Gauff, dilansir BolaSport.com dari laman WTA.

"Kami berdua masih muda, tetapi saya sedikit lebih baru pada permainan ini. Jadi, saya penasaran bagaimana permainan saya bisa mengimbangi dia," tutur Gauff.