Satu Tahun Menganggur, Pengganti Rio Haryanto di Manor Dapat Tim Baru

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 30 Agustus 2019 | 19:05 WIB
Esteban Ocon resmi menjadi pembalap tim Renault di ajang Formula 1 (F1) musim depan. (TWITTER.COM/OCONESTEBAN)

BOLASPORT.COM - Esteban Ocon akhirnya mendapat tim baru untuk mentas di ajang Formula 1 musim depan setelah setahun menganggur.

Mercedes akhirnya mendapat kejelasan soal nasib salah satu pembalap didikannya, Esteban Ocon, yang kehilangan tempat di F1 musim ini.

Esteban Ocon kehilangan kursi pada akhir musim lalu setelah tim yang dia bela, Racing Point (sebelumnya Force India), lebih memilih Sergio Perez sebagai rekan setim Lance Stroll.

Ocon sendiri mengisi masa-masa sebagai "pengangguran" di F1 sebagai pembalap cadangan di tim Mercedes.

Baca Juga: Valtteri Bottas Lega Sudah Perpanjang Kontrak dengan Mercedes

Pembalap asal Prancis itupun sempat dipertimbangkan menjadi rekan setim Lewis Hamilton musim depan. Namun, Mercedes justru mempertahankan Valtteri Bottas.

Penampilan kuat Valtteri Bottas sepanjang paruh musim pertama F1 membuat The Silver Arrow emoh berjudi dengan memberikan satu kursi tersisa kepada pembalap baru.

Meski menepikan Ocon, Mercedes bukannya lepas tangan. Pabrikan Jerman itu mengamankan kesepakatan dengan Renault untuk memakai jasa Ocon musim depan.

Ocon akan menggantikan Nico Hulkenberg di Renault. Juara GP3 itu akan bergabung dengan Daniel Ricciardo yang baru bergabung musim ini.