Valentino Rossi Merasa Lebih Kompetitif Usai Tes Resmi MotoGP

By Agung Kurniawan - Sabtu, 31 Agustus 2019 | 14:30 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi pada sesi tes resmi MotoGP di Sirkuit Misano, San Marino, Jumat (30/8/2019) (DOK. YAMAHA MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, cukup puas dengan kinerja motor M1 saat melakoni sesi tes resmi MotoGP 2019.

Valentino Rossi berhasil menduduki urutan keempat saat mengakhiri hari kedua tes resmi MotoGP yang diadakan di Sirkuit Misano, San Marino, Jumat (30/8/2019).

Pembalap berjulukan The Doctor itu mencatatkan waktu putaran tercepatnya dengan 1 menit 32,389 detik pada sesi keempat atau sesi terakhir.

Catatan waktu tersebut membuat Valentino Rossi berhasil memperbaiki torehannya pada sesi sebelumnya dengan 1 menit 33,656 detik yang membuatnya hanya bertengger di urutan ke-13.

Tak pelak, rekan satu tim Maverick Vinales itu pun merasa kompetitif dan puas dengan hasil yang dia raih di mana dia mampu mempertajam catatan waktunya saat melaju bersama motor M1.

Pada sesi tes resmi itu, sosok ikonik dengan nomor 46 juga mencoba motor M1 2020 serta komponen-komponen terbaru lainnya seperti swingarm terbaru Yamaha yang terbuat dari serat karbon.

"Pertama kami mencoba prototype motor M1 2020, setelah itu kami fokus pada beberapa komponen terbaru yang akan kami gunakan di sisa balapan musim ini," kata Valentino Rossi, dilansir BolaSport.com dari laman Yamaha.

Baca Juga: US Open 2019 - Cedera Tak Halangi Novak Djokovic Pijak Babak 16 Besar

Selain itu hal lainnya yang membuat Valentino Rossi puas adalah saat dirinya mampu meningkatkan grip atau daya cengkeram yang dirasa masih menjadi salah satu kendala pada motor Yamaha.