Rossi dan Vinales Sudah Setuju dengan Komponen Baru Yamaha

By Delia Mustikasari - Sabtu, 31 Agustus 2019 | 16:00 WIB
Valentino Rossi dan Maverick Vinales bersama Yamaha M1 2019. (DOK. YAMAHA)

BOLASPORT.COM - Direktur tim Yamaha Massimo Meregalli mengatakan bahwa semua bagian M1 baru yang diuji di Misano minggu ini sudah disetujui oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Komponen baru pada motor M1 kemungkinan besar akan digunakan pada balapan berikutnya yakni MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, 13-15 September mendatang.

Bersamaan dengan pembaruan mesin 2020 yang diharapkan, Yamaha membawa sederetan komponen baru yang mengejutkan banyak pihak berupa carbon fibre swingarm atau swingarm berbahan serat karbon.

Carbon swingarm menjadi primadona di antara tim-tim pabrikan MotoGP. Empat dari enam tim pabrikan telah beralih dari bahan alumunium yang konvensional ke serat karbon.

"Selama dua hari tes Vale dan Maverick mencoba spesifikasi mesin 2020 yang baru, swingarm serat karbon baru, knalpot Akrapovič baru, dan kami juga mencoba aerobody," kata Meregalli seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Semua barang itu telah disetujui oleh pembalap kami dan kemungkinan besar akan digunakan pada balapan berikutnya."

Sementara itu, pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo menjadi yang tercepat dalam dua hari tes di Misano.

"Kami mengalami beberapa masalah daya cengkeram ban selama tes di sini. Itu adalah salah satu target kami untuk tes ini," ujar Meregalli.

Baca Juga: Quartararo Akui Jadi yang Tercepat pada Tes di Misano Bukan Jaminan Juarai MotoGP San Marino