Badan Masih Lemas, Dovizioso Senang Bisa Selesaikan Tes di Misano

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 31 Agustus 2019 | 16:50 WIB
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, dibantu marshal setelah mengalami kecelakaan pada lap pertama balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Meski performa tidak maksimal, Andrea Dovizioso cukup puas dengan hasil yang dia capai pada tes MotoGP 2019 di Sirkuit Misano.

Andrea Dovizioso masih merasakan dampak kecelakaan yang dialaminya saat balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019).

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Andrea Dovizioso terlibat dalam balapan horor dengan Fabio Quartararo pada tikungan pertama selepas start dilakukan.

Dovizioso dan Quartararo sama-sama dinyatakan mengalami gegar otak. Khusus Dovi, trauma di kepala bahkan membuatnya sempat mengalami kehilangan memori jangka pendek.

Baca Juga: Rossi dan Vinales Sudah Setuju dengan Komponen Baru Yamaha

Dovizioso pun tidak dapat tampil penuh pada tes yang berlangsung dua hari tersebut, tepatnya pada Kamis sampai Jumat kemarin, 29-30 Agustus 2019.

Pembalap tim pabrikan Ducati itu melewatkan sesi pertama yang berlangsung Kamis pagi. Total, dia melahap 118 lap dan fokus mencari setelan motor.

"Untungnya saya sanggup menyelesaikan satu setengah hari di tes ini dan secara fisik saya baik-baik saja," tutur Dovizioso, dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Saya dapat memulihkan kondisi saya untuk kembali normal dan saya dapat memacu motor di trek ini meski saya masih merasa sedikit lemas," sambung dia.