Pengetahuan Saddil Tentang Malaysia Dibutuhkan Timnas Indonesia

By Muhammad Robbani - Sabtu, 31 Agustus 2019 | 20:30 WIB
Saddil Ramdani saat mengikuti latihan bersama timnas U-23 Indonesia di Lapangan Viettel, Vietnam, Selasa (19/3/2019). (PSSI.ORG)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, punya alasan kenapa dia memanggil Saddil Ramdani untuk menjadi pengganti Greg Nwokolo yang pulang lantaran cedera.

Faktor Saddil Ramdani yang bermain di Malaysia dianggap Simon McMenemy sebagai keuntungan buat timnas Indonesia atas pengetahuan yang dia miliki.

Terlebih, timnas Indonesia akan bertemu Malaysia yang diperkuat beberapa pemain Pahang FA, klub Saddil Ramdani di Negeri Jiran.

Timnas Indonesia akan menjamu timnas Malaysia pada laga pertama babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 5 September 2019.

Simon McMenemy pun menjelaskan bahwa dia tak bisa memberi garansi pemain naturalisasi tampil semua melawan Malaysia.

Dia lebih mementingkan pemain yang punya pengalaman, seperti misalnya Saddil Ramdani yang punya pengetahuan tentang sepak bola Malaysia.

"Ya begitu dia (Saddil Ramdani) datang karena pengalamannya, sama seperti Irfan Bachdim yang pernah main di Thailand dua tahun dan di Jepang," kata Simon McMenemy, Sabtu (31/8/2019).

"Jadi dia (Irfan Bachdim) bisa mengerti Chanatip (Songkrasin) (bintang timnas Thailand)."

MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy di Garuda Store, Jakarta, Sabtu (31/8/2019).