Sempat Kritik Kesibukan Saddil, Kini Simon McMenemy Tak Punya Pilihan

By Muhammad Robbani - Sabtu, 31 Agustus 2019 | 20:25 WIB
Miftahul Hamdi dari Bali United dan Saddil Ramdani dari timnas U-23 Indonesia dalam laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (17/3/2019). (PSSI)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, sering mengungkit Saddil Ramdani terlalu banyak bermain untuk tim berbeda dalam suatu periode.

Simon McMenemy merujuk dari kiprah Saddil Ramdani pada 2018 yang memperkuat timnas U-19 Indonesia, timnas U-23 Indonesia, timnas Indonesia, dan tentu klubnya, Persela Lamongan.

Meski mengakui bahwa Saddil adalah talenta yang menjanjikan, dia merasa tanggung jawab yang dipikul sang pemain terlalu berat ketika dipanggil timnas dari berbagai kelompok usia.

Kini, justru Simon McMenemy sendiri yang memanggil Saddil Ramdani ke timnas Indonesia dalam persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Saddil awalnya memang tak dipanggil, namun hal itu akhirnya dilakukan setelah Greg Nwokolo dipulangkan ke Madura United lantaran menderita cedera.

Bagaimana tanggapan Simon McMenemy soal hal ini?

"Ya dia main banyak sekali musim lalu, itu gila. Dia talenta muda, itulah kenapa (awalnya) enggak banyak pemain muda di tim saya," kata Simon McMenemy, Sabtu (31/8/2019).

MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy di Garuda Store, Jakarta, Sabtu (31/8/2019).

Baca Juga: Drama Pemanggilan Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022