Soal Insiden MotoGP Inggris, Dovizioso Sebut Ambisi Quartararo Jadi Penyebabnya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 1 September 2019 | 08:00 WIB
Insiden Andrea Dovizioso (Ducati) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) pada MotoGP Inggris 2019, Minggu (25/8/2019) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Andrea Dovizioso menyebut Fabio Quartararo berperan dalam insiden yang melibatkannya pada balapan MotoGP Inggris akhir pekan lalu.

Andrea Dovizioso harus gigit jari akibat gagal finis pada balapan seri ke-12 MotoGP 2019 di Sirkuit Silverstone, Inggris, , Minggu (25/8/2019).

Nol poin menjadi hasil yang diraih Dovizioso setelah dia menghantam motor pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quatararo, pada lap pertama.

Insiden itu membuat Dovizioso terbanting dengan keras hingga mengalami trauma pada bagian kepala. Pun demikian dengan Quartararo.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi F1 Belgia 2019 - Tampil Impresif, Leclerc Raih Pole Position

Dalam wawancara dengan Paddock-GP yang dikutip BolaSport.com, Dovizioso mengaku tidak bisa melakukan apa-apa untuk menghindar.

"Saya melihat Alex Rins (Suzuki Ecstar) kehilangan kendali dengan bagian belakang motor, juga Quaratararo," kata Dovizioso mengingat.

"Dalam hal ini, Anda tidak bisa menghindar karena segalanya berlangsung dengan sangat cepat," ucap Dovizioso menambahkan.

Menurut Dovizioso, kondisi ban yang belum cukup panas menjadi penyebab utama kecelakaan yang dialaminya.