Man City Vs Brighton - The Citizens Unggul 2-0 di Babak Pertama

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Sabtu, 31 Agustus 2019 | 21:58 WIB
David Silva dan Kevin De Bruyne merayakan gol pembuka pada menit ke-2 kala melawan Brighton & Hove Albion di Stadion Etihad, Sabtu (31/8/2019). (TWITTER.COM/MANCITY)

BOLASPORT.COM - Manchester City sementara unggul 2-0 atas Brighton & Hove Albion pada babak pertama pertandingan pekan keempat Liga Inggris 2019-2020.

Manchester City melakoni pertandingan pekan keempat Liga Inggris 2019-2020 dengan menghadapi Brighton & Hove di Stadion Etihad, Sabtu (31/8/2019).

Pada pertandingan ini, Pep Guardiola memainkan Riyad Mahrez dan Rodri sebagai starter setelah laga pekan lalu ketika melawan Bournemouth keduanya tidak bermain sejak awal.

Baru dua menit babak pertama dimulai, Manchester City sudah unggul 1-0 berkat sontekan kaki kanan Kevin De Bruyne usai meneruskan umpan David Silva dari dalam kotak penalti.

 Baca Juga: Efisiensi Daniel James, 3 Gol dengan 3 Tembakan Tepat Sasaran

Gol berawal dari kejelian Oleksandr Zinchenko yang mengirim umpan ke David Silva, Silva lantas menggiring bola ke dalam kotak penalti Brighton & Hove Albion lalu mengecoh Mat Ryan. Gelandang asal Spanyol itu lalu mengirim umpan kepada Kevin De Bruyne yang berlari menyambut bola dan segera menyontek bola ke gawang Brighton. Manchester City 1-0 Brighton.

Selepas gol cepat De Bruyne, pasukan Pep Guardiola langsung melakukan permainan cepat disertai pressing ketat kepada pemain lawan.

Pada menit ke-16, peluang didapat Riyad Mahrez untuk menambah keunggulan setelah merangsek ke jantung pertahanan lawan tetapi tendangan kaki kirinya dari sisi kiri kotak penalti Brighton masih bisa diantisipasi oleh Mat Ryan.

Tekanan yang diberikan tim tuan rumah membuat Brughton kesulitan untuk mengembangkan permainan.