Jamin Keamanan, PSSI Tak Ingin Timnas Malaysia Naik Rantis di Jakarta

By Muhammad Robbani - Minggu, 1 September 2019 | 17:00 WIB
Kendaraan taktir (rantis) milik Polda Jawa Timur untuk mengamankan pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya, Kamis (15/8/2019). (DYA AYU/SURYAMALANG.COM)

BOLASPORT.COM - PSSI ingin tak ada aura mencekam saat timnas Indonesia menjamu timnas Malaysia pada laga pertama babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Timnas Indonesia akan menjamu timnas Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/2019).

Berbagai masalah keamanan sudah dibahas jauh-jauh hari, termasuk peluang menggunakan kendaraan taktis (rantis) buat timnas Malaysia saat berada di Jakarta.

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), PSSI, Kepolisian Malaysia, dan Polda Metro Jaya pun telah bertemu di Jakarta beberapa hari lalu.

PSSI berharap timnas Malaysia tak akan menggunakan rantis untuk menghindari kesan menyeramkan dalam laga kontra timnas Indonesia.

"Kami sudah atur. Sudah bertemu dengan FAM. FAM juga sudah bertemu dengan Polda Metro Jaya," kata Deputi Sekjen PSSI, Marsal Masita, kepada wartawan, Sabtu (31/8/2019).

FIRZIE A. IDRIS/BOLASPORT.COM
Deputi Sekretaris Jendral PSSI, Marshal Masita saat diwawancarai BolaSport.com pada Senin (29/7/2019).

Baca Juga: Pengetahuan Saddil Tentang Malaysia Dibutuhkan Timnas Indonesia

"Dari kami PSSI, tak ingin laga ini terkesan mencekam. Ini sama seperti PSM vs Persija di Makassar. Kami tak ingin dibuat mencekam," ujarnya.