Hasil F1 GP Belgia 2019 - Verstappen DNF, Leclerc Sembahkan Kemenangan Pertama Ferrari

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 1 September 2019 | 21:40 WIB
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, memenangi balapan seri ke-13 Formula 1 GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, 1 September 2019. (TWITTER.COM/SCUDERIAFERRARI)

BOLASPORT.COM - Charles Leclerc sukses memenangi balapan seri ke-13 Formula 1 GP Belgia 2019 di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (1/9/2019).

Podium teratas seri balap Formula 1 (F1) GP Belgia 2019 dimenangi oleh Charles Leclerc. Ini menjadi kemenangan pertama Leclerc sepanjang kariernya di F1.

Adapun bagi Ferrari, kemenangan yang diraih pembalap mudanya itu membuat mereka memutus puasa kemenangan yang berlangsung sepanjang musim ini.

Sementara posisi kedua dan ketiga secara berturut-turut diisi oleh duo Mercedes, yaitu Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Baca Juga: Syoknya Hamilton Saat Tak Sengaja Melihat Langsung Insiden Maut Balapan F2

Jalannya Balapan

Pole sitter Charles Leclerc start dengan mulus. Dia berhasil memimpin diikuti Sebastian Vettel yang sukses merebut kembali posisinya meski sempat keluar trek di tikungan 1.

Nasib sial didapat pembalap tuan rumah, Max Verstappen. Tampil di tanah kelahirannya, Verstappen gagal finis (DNF) karena menabrak dinding.

Mobil Verstappen mengalami masalah setelah ban depan kirinya rusak disenggol pembalap lain saat menaiki tanjakan Raidillon.