Andritany Ardhiyasa Ditunjuk Menjadi Kapten Timnas Indonesia

By Muhammad Robbani - Selasa, 3 September 2019 | 05:15 WIB
Kiper Timnas Indonesia Andritany Ardhiyasa (tengah) dalam laga perahabatan melawan Timnas U-23 (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Andritany Ardhiyasa ditetapkan sebagai kapten timnas Indonesia oleh pelatih Simon McMenemy dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Jabatan kapten itu akan disandang Andritany Ardhiyasa, setidaknya saat timnas Indonesia menjamu timnas Malaysia dan timnas Thailand.

Dua laga timnas Indonesia pada babak penyisihan Grup G itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 5 dan 10 September 2019.

"Kapten timnas Indonesia adalah Andritany. Kenapa? Karena dia punya banyak pengalaman," kata Simon McMenemy, Senin (2/9/2019).

"Apalagi dia sudah sering bermain di stadion full, yang penuh dengan banyak penonton."

MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy menjawab pertanyaan wartawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (2/9/2019).

"Saya kalau memilih, lebih suka kalau kaptennya adalah kiper atau bek tengah," ujar Simon McMenemy menambahkan.

Pelatih asal Skotlandia itu menilai jika dia memilih pemain tengah sebagai kapten, sang pemain tak punya pandangan seluas kiper.

Pandangan kiper yang lebih luas hingga hampir ke seluruh penjuru lapangan jadi alasan Simon McMenemy memilih penjaga gawang Persija Jakarta itu.