US Open 2019 - Rafael Nadal Amankan Tiket ke Babak Perempat Final

By Agustinus Rosario - Selasa, 3 September 2019 | 13:45 WIB
Ekspresi petenis Spanyol, Rafael Nadal, ketika berlaga pada babak kesatu US Open 2019 Selasa (27/8/2019) waktu setempat. (TWITTER.COM/USOPEN)

BOLASPORT.COM - Petenis Spanyol, Rafael Nadal, lolos ke babak perempat final US Open 2019 usai menyudahi perlawanan petenis Kroasia, Marin Cilic.

Nadal, yang turun dengan status unggulan kedua harus menghadapi perlawanan sengit dari Cilic dan baru memastikan kemenangan pada set keempat.

Dalam pertandingan yang digelar di Arthur Ashe Stadium, New York, tersebut, Nadal mengalahkan Cilic dengan skor 6-3, 3-6, 6-1, dan 6-2.

Atas kemenangan ini, Nadal berhak untuk melangkah ke babak perempat final untuk menghadapi petenis Argentina, Diego Schwartzman.

Perjalanan Nadal ke babak perempat final terhitung mulus.

Petenis nomor dua dunia ini menang mudah atas John Millman di babak kesatu dalam tiga set langsung, 6-3, 6-2, 6-3.

Nadal bahkan tak perlu mengeluarkan keringat pada babak kedua. Pasalnya, Thanasi Kokkinakis yang seharusnya menjadi lawan Nadal mengundurkan diri sebelum pertandingan.

Baca Juga: Valentino Rossi Diyakini Bakal Masih Balapan hingga Musim 2022

Juara French Open 2019 ini baru bertemu lawan yang cukup seimbang pada babak ketiga, ketika dia harus menghadapi Cilic yang notabene adalah juara US Open 2014.