Pelatih Rival Bebuyutan Ahsan/Hendra Bakal Jadi Pelatih Asing Pertama China

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 3 September 2019 | 19:48 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengembalikan kok ke arah Li Junhui/Liu Yuchen (China) pada perempat final Malaysia Open 2019, Jumat (5/4/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Gebrakan dibuat federasi bulu tangkis China (CBA). Untuk pertama kali, mereka akan menggunakan jasa pelatih asing.

China terus berbenah menyusul hasil kurang memuaskan yang diraih para pebulu tangkisnya dalam beberapa turnamen terakhir.

Terbaru, mereka hanya mendulang satu medali emas dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 lewat pasangan ganda campuran, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Sekadar informasi, terakhir kali tim Negeri Tirai Bambu "hanya" dapat meraih satu medali emas pada ajang Kejuaraan Dunia adalah pada 1995.

Baca Juga: PB Jaya Raya Beri Bonus Rp 875 Miliar untuk Hendra Setiawan dkk

Tembok tradisi pun dirobohkan oleh CBA demi mendongkrak kembali prestasi mereka di jagat tepok bulu.

Satu tradisi yang mereka lepas adalah hanya merekrut pelatih bulu tangkis nasional dari dalam negeri.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Donga, mantan kepala pelatih badminton nasional Korea Selatan, Kang Kyung-jin, menjadi sosok yang diinginkan CBA.

Kabarnya, Kang Kyung-jin akan menandatangani kontrak untuk menjadi pelatih bulu tangkis nasional China pada hari ini, Selasa (3/9/2019).