Herry IP Tegaskan Marcus/Kevin Tidak Alami Penurunan Prestasi

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 4 September 2019 | 16:35 WIB
Pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi (kiri), berfoto dengan Head of Marketing Yuzu Isotonic, Ricky Tjitrahardja, usai menerima bonus di Jakarta, Rabu (4/9/2019). (LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih ganda putra nasional Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menilai ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tidak mengalami penurunan prestasi pada 2019.

Performa Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi sorotan setelah kalah dari Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae pada babak kedua Kejuaraan Dunia 2019.

Saat itu, Marcus/Kevin kalah dengan skor 21-16, 14-21, 21-23.

Baca Juga: Sudah Raih Tiga Gelar, Mohammad Ahsan: Ini di Luar Ekspektasi

Hasil tersebut mengejutkan mengingat Marcus/Kevin adalah pasangan peringkat kesatu dunia dan unggulan pertama pada turnamen.

Sebelumnya, pasangan berjulukan Minions tersebut juga tersisih pada babak pertama All England Open 2019 pada Maret lalu.

Kepada para wartawan, Rabu (4/9/2019), Herry Iman Pierngadi menilai prestasi Marcus/Kevin tidak menurun.

"Mereka bisa menang pada dua all-Indonesian final terakhir. Marcus/Kevin juga masih menjadi peringkat pertama selama dua tahun terakhir," kata Herry.

Namun, dia tidak menampik bahwa ekspektasi tinggi terhadap Marcus/Kevin membuat kekalahan yang mereka alami seolah menjadi masalah besar.