Hasil Chinese Taipei Open 2019 - Indonesia Kirim 3 Ganda Putra ke Babak Ke-2

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 4 September 2019 | 20:19 WIB
Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, China, Senin (22/4/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Indonesia hanya dapat mengirimkan tiga wakilnya di sektor ganda putra pada babak kedua Chinese Taipei Open 2019.

Sebab, salah satu wakilnya harus angkat koper lebih dahulu akibat takluk pada babak pertama Chinese Taipei Open 2019 yang berlangsung di Taipei Arena, Rabu (4/9/2019).

Adalah Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi, ganda putra Indonesia yang gagal melangkah menuju babak 16 besar turnamen Word Tour Super 300 itu.

Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi harus mengakui keunggulan ganda putra Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong dalam duel selama tiga gim.

Baca Juga: Kiper Timnas Malaysia Siap Hadapi Atmosfer Pertandingan di SUGBK

Gim pertama memang mutlak menjadi milik Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Kesempatan melakukan servis pertama berhasil mereka manfaatkan.

Peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu dengan leluasa mengatur permainan. Poin demi poin pun mereka raih untuk memimpin jauh sejak awal laga.

Sebagian poin yang dicatat Akbar/Reza justru berasal dari eror Goh/Tan sendiri. Dalam tempo 10 menit, wakil Malaysia merebut gim pertama dengan skor 9-21.

Pemandangan berbeda tersaji pada gim kedua. Akbar/Reza yang awalnya mati kutu, sanggup tampil lebih "galak" dan percaya diri.