Jelang Sua Malaysia, Jawaban Tegas dari Simon soal Pilar Naturalisasi

By Estu Santoso - Kamis, 5 September 2019 | 09:45 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Kamis (22/8/2019). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM – Timnas Indonesia melawan timnas Malaysia dengan kekuatan cukup banyak pemain naturalisasi yang dipanggil pelatih Simon McMenemy.

Kritik pun bermunculan, timnas Indonesia dianggap terlalu pemain naturalisasi-sentris terutama lawan Malaysia dan Simon McMenemy pun akhirnya bersuara lantang.

Hal itu dikatakan Simon McMenemy pada jumpa pers pra-pertandingan di ruang konferensi pers Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019) siang.

Dengan tenang, pria asal Skotlandia ini menjawab pertanyaan wartawan soal banyaknya pemanggilan pemain naturalisasi.

Si penanya ini memiliki landasan bertanya karena jelang laga timnas Indonesia kontra Malaysia, kritik terkait pemain naturalisasi justru makin mengalir.

”Saya butuh pemain itu (naturalisasi), bukan hanya di dalam lapangan tetapi juga di luar lapangan. Mereka banyak membantu,” ujar Simon McMenemy kepada BolaSport.com dan media lainnya.

Baca Juga: Sua Indonesia, Pelatih Malaysia Bicara soal Simon McMenemy dan Mat Yo 

Baca Juga: Pengakuan Legenda Timnas Malaysia soal 10 Ribu Penonton di SUGBK

Lalu, eks pelatih Mitra Kukar, Pelita Bandung Raya, dan Bhayangkara FC ini bicara soal pertanyaan dari wartawan sebelumnya soal mental pemain.