Hindari Bentrok, Suporter Timnas Malaysia Sudah Masuk ke SUGBK Sejak Pukul 15.00

By Muhammad Robbani - Kamis, 5 September 2019 | 17:47 WIB
Beberapa suporter timnas Malaysia saat hendak masuk Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (5/9/2019). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Suporter timnas Malaysia masuk ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) lebih awal jelang pertandingan kontra timnas Indonesia.

Pada sekitar pukul 15.00 WIB, suporter timnas Malaysia sudah diarahkan masuk ke dalam stadion meski pertandingan baru dimulai pukul 19.30 WIB.

Hal itu terjadi untuk menghindari gesekan-gesekan yang tak diinginkan dengan suporter timnas Indonesia.

Mereka memang mendapatkan penjagaan ketat sebelum, selama, dan sesudah pertandingan timnas Indonesia Vs timnas Malaysia pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Baca Juga: Suporter dan Calo Ramai di SUGBK Menjelang Laga Timnas Indonesia Vs Malaysia

Beredar pula video dugaan penyerangan terhadap suporter timnas Malaysia yang dilakukan oknum suporter timnas Indonesia saat pendukung tamu hendak masuk stadion.

Mereka berlarian masuk ke dalam stadion sambil melindungi kepalanya meski tak jelas ada pelemparan atau tidaknya dalam video kejadian tersebut.

"Tadi mereka meminta masuk dan diizinkan karena situasinya darurat," kata salah seorang security officer timnas Malaysia yang tak mau diungkap identitasnya.

Baca Juga: Badak Lampung FC Resmikan Duo PSIS untuk Putaran Kedua Liga 1 2019