Kualifikasi Piala Dunia 2022 - Kendor di Babak Kedua, Timnas Indonesia Tumbang dari Malaysia

By Taufan Bara Mukti - Kamis, 5 September 2019 | 21:33 WIB
Selebrasi penyerang timnas Indonesia Alberto Beto Goncalves usai mencetak gol ke gawang timnas Malaysia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9/2019). (GERRY LOTULUNG/KOMPASCOM)

BOLASPORT.COM - Timnas Indonesia takluk 2-3 dari Malaysia meski unggul lebih dulu pada babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia menjamu Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (5/9/2019).

Alberto Goncavles menjadi bintang pada babak pertama berkat dua gol yang ia cetak ke gawang Malaysia pada menit ke-13 dan 40.

Adapun satu gol balasan Malaysia dibukukan pemain naturalisasi Mohamadou Sumareh pada menit ke-38.

Di babak kedua permainan Indonesia menurun sehingga Malaysia bisa mencuri dua gol lewat Muhammad Syafiq Ahmad (67') dan tambahan satu gol lagi dari Sumareh (90+6').

Baca Juga: Jadi Lawan Kedua Timnas Indonesia, Thailand Ditahan Imbang Vietnam

Tempo pertandingan langsung tinggi sejak awal pertandingan, timnas Indonesia dan Malaysia sama-sama memeragakan permainan menyerang.

Timnas Indonesia langsung mendapat peluang pada menit keempat, lolos dari jebakan offside Stefano Lilipaly sukses menerobos ke kotak penalti Malaysia.

Sayang, umpan tarik pemain Bali United itu belum berhasil menjangkau Alberto Goncalves.