Kemenangan di Silverstone Jadi Bukti Motor Suzuki Kompetitif

By Agung Kurniawan - Jumat, 6 September 2019 | 15:40 WIB
Aksi pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins pada balapan MotoGP Inggris 2019, Minggu (25/8/2019) (twitter.com/suzukimotogp)

BOLASPORT.COM - Dua kemenangan yang diraih Alex Rins pada MotoGP 2019 menjadi bukti kompetitifnya motor tim Suzuki Ecstar.

Alex Rins berhasil tampil gemilang setelah mampu mengejutkan banyak pihak pada balapan terakhirnya yang digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Sebab, Alex Rins itu berhasil mengalahkan pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez (Repsol Honda), melalui duel yang cukup ketat.

Alex Rins mampu memanfaatkan celah Marc Marquez saat lap terakhir dengan memenangi duel top speed beberapa meter sebelum menyentuh garis finis.

Kemenangan yang didapat Rins melalui duel ketat tersebut membuatnya merasa optimistis dengan kinerja motor Suzuki GSX-RR pada sisa balapan MotoGP 2019.

Hasil tersebut juga secara tidak langsung menjadi bukti jika motor Suzuki pada musim ini telah jauh berkembang dan menjadi lebih kompetitif.

"Kemenangan yang saya raih menjadi bukti bahwa kami mempunyai motor yang kompetitif," kata Alex Rins, dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

"Kami tidak boleh menyerah, setelah ini kami harus terus berusaha dan mengembangkan motor untuk menggapai level maksimum," sambung Rins.

Baca Juga: Guardiola Sempat Diminta Selamatkan Pemain Terbuang Barcelona