Beto Mulai Cemas soal Ancaman Sanksi FIFA Kepada Pihak Indonesia

By Bayu Chandra - Jumat, 6 September 2019 | 19:10 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Alberto Goncalves, meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Timnas Malaysia pada ajang kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019). (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

BOLASPORT.COM - Penyerang naturalisasi timnas Indonesia, Alberto Goncalves, atau akrab disapa Beto mengaku cemas jika negaranya akan terkena sanksi dari Induk sepak bola dunia (FIFA) soal kerusuhan suporter pada laga kontra Malaysia.

Timnas Indonesia memulai pertandingan pertama Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan hasil yang kurang memuaskan semua pihak.

Ya, tim asuhan Simon McMenemy tersebut kalah dari rival bebuyutannya, Malaysia, 2-3 saat laga berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Dua gol timnas Indonesia disumbangkan oleh Alberto Goncalves tepatnya menit ke-12 dan 39.

Baca Juga: Eks Persib Bandung Resmi Bergabung ke Persija Jakarta, Siapa Dia?

Timnas Malaysia sempat memperkecil ketinggalan pada babak pertama melalui gol yang disumbangkan oleh Mohamadou Sumareh menit ke-37.

Baca Juga: PSS Sleman Rekrut Kiper Baru Pengganti Pemain yang Hengkang ke Persib

Namun permainan solid yang ditunjukan oleh timnas Indonesia pada babak pertama membuat skor akhr menjadi 2-1 untuk keunggukan timnas Indonesia.

Memasuki babak kedua, Malaysia mencoba mengejar ketinggalan hingga akhirnya berhasil menambah dua gol melalui Syafiq Ahmad menit ke-66 dan Mohamadou Sumareh menit ke-90+7.