Alex Rins Akui Sempat Pesimistis Raih Kemenangan di Silverstone

By Agung Kurniawan - Jumat, 6 September 2019 | 17:50 WIB
Momen ketika Alex Rins (kiri) memenangi MotoGP Inggris 2019 dengan keunggulan hanya 0,013 detik dari rivalnya, Marc Marquez (kanan) (TWITTER.COM/SUZUKIMOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, sama sekali tak menyangka bisa memenangi duel melawan Marc Marquez pada balapan MotoGP Inggris 2019 yang berlangsun di Sirkuit Silverstone.

Alex Rins berhasil meraih kemenangan keduanya pada musim ini setelah mengalahkan pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez, secara dramatis.

Pada balapan selama 20 putaran itu, Rins mampu memanfaatkan potensi dari motor GSX-RR dengan mengambil alih posisi pimpinan balapan yang dipegang Marquez beberapa meter jelang garis finis.

Baca Juga: Hasil Chinese Taipei Open 2019 - Hafiz/Gloria Melaju ke Semifinal

Rider berkebangsaan Spanyol itu pun mengaku terkejut dengan keberhasilannya meraih kemenangan kedua pada musim ini di Silverstone.

Terlebih, sepanjang sesi latihan hingga kualifikasi, penampilan Rins tidak begitu menonjol dalam mencatatkan waktu putaran tercepatnya.

Bahkan dia sempat mengawali perjuangan pada MotoGP Inggris 2019 dari babak kualifikasi 1 (Q1) sebelum akhirnya mampu meraih start dari urutan kelima.

"Sebelumnya, saya berpikir jika dua kemenangan yang saya raih sama sulitnya, dan terus terang saya sebenarnya pesimis bisa menang di Silverstone," kata Alex Rins, dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Jelang Laga Final Tunggal Putri US Open 2019