Stadion I Wayan Dipta Mulai Berbenah untuk Piala Dunia U-20 2021

By Bayu Chandra - Sabtu, 7 September 2019 | 07:05 WIB
Kondisi Stadion I Wayan Dipta, Gianyar saat dipergunakan Bali United untuk menjamu PSIS Semarang dal (japrit)

BOLASPORT.COM - Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, direnovasi untuk menambah kapasitas tribune penonton khususnya di tribune utara dan timur.

Renovasi Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, dilakukan setelah Induk sepak bola seluruh Indonesia (PSSI) mengajukan diri untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021.

Indonesia harus bersaing dengan dua tim asal Amerika Selatan seperti Brasil dan Peru demi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Venue milik tim kebanggaan warga Pulau Dewata tersebut masuk daftar yang diusulkan PSSI kepada Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) jika nantinya Indonesia benar-benar lolos dan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Alhasil, Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, direnovasi untuk menambah kapasitas jumlah penonton.

Baca Juga: Gelandang Bali United Dikabarkan Hengkang ke PSIS, Ini Kata Teco

Hal ini dilakukan mengingat jumlah suporter selalu bertambah ketika Bali United bermain di kandang saat menjamu lawan-lawan dari sesama peserta Liga 1 2019.

Dilansir BolaSport.com dari laman Tribun Bali, Jumat (6/9/2019), CEO Bali United, Yabes Tanuri, menjelaskan kapasitas tribune penonton akan mengalami perubahan untuk sisi tribune utara dan timur.

Dia menjelaskan proses renovasi telah dilakukan sejak pekan lalu dan ditargetkan akan selesai pada Desember 2019.