UFC 242 - Khabib Nurmagomedov Lebih Takut Jadi Gila Uang daripada Kalah

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 7 September 2019 | 14:08 WIB
Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov, sedang melakukan latihan dengan menggunakan sarung tinju. (TWITTER.COM/TEAMKHABIB)

BOLASPORT.COM - Khabib Nurmagomedov menyimpan kekhawatiran tersendiri soal hasil yang akan diraihnya saat melawan Dustin Poirier pada ajang UFC 242.

Ajang seni bela diri campuran Ultimate Fighting Championship (UFC) akan menggelar event UFC 242 dengan duel Khabib Nurmagomedov vs Dustin Poirier sebagai tajuk utama.

Khabib Nurmagomedov akan menghadapi juara interim kelas ringan Dustin Poirier untuk mempertahankan sabuk juara yang didapatkannya tahun lalu.

Khabib Nurmagomedov berada di posisi yang lebih diunggulkan di UFC 242. Sebab, dia punya rekam jejak bagus dengan rekor 27 pertandingan selalu menang.

Baca Juga: Soal Tanding Ulang Lawan McGregor, Khabib Nurmagomedov: Dia Siapa?

Sementara Dustin Poirier juga tidak dapat diremehkan. Dia berhasil merangkak menuju posisi atas divisi kelas ringan dengan mengalahkan lawan-lawan yang terpandang.

Dia mengalahkan dua mantan juara kelas ringan UFC Anthony Pettis dan Eddie Alvarez, serta juara kelas bulu UFC Max Holloway untuk merebut titel juara interim kelas ringan.

Nurmagomedov sendiri mewaspadai perlawanan dari Poirier. Dia sudah bersiap-siap apabila harus menjalani duel panjang selama lima ronde.

Namun begitu, di samping pertarungan yang akan dihadapi, ada satu masalah lain yang jauh lebih dikhawatirkan oleh Nurmagomedov.