Termasuk McGregor, Presiden UFC Konfirmasi Calon Lawan Nurmagomedov Berikutnya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 8 September 2019 | 04:57 WIB
Presiden UFC, Dana White (MMAFIGHTING.COM)

BOLASPORT.COM - Presiden UFC, Dana White, mengonfirmasi soal calon terkuat yang akan dihadapi Khabib Nurmagomedov berikutnya.

Khabib Nurmagomedov berhasil mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC setelah dia mengalahkan juara interim Dustin Poirier dalam ajang UFC 242.

Dalam duel yang berlangsung di Du Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB, Khabib Nurmagomedov menang lewat submission.

Kemenangan ini membuat Khabib Nurmagomedov mencatat 28 kemenangan beruntun sejak memulai debut di ajang seni bela diri campuran (MMA) pada 2008 silam.

Baca Juga: Hasil UFC 242 - Khabib Nurmagomedov Kalahkan Dustin Poirier, Si Jagoan Undertaker

Pembicaraan pun beralih soal siapa lawan yang akan dihadapi Nurmagomedov dalam usahanya mempertahankan titel pemenang di divisi kelas ringan UFC.

Apabila dilihat dari peringkat di kelas ringan UFC, petarung yang paling berpotensi menghadapi Nurmagomedov adalah Tony Ferguson.

Tony Ferguson saat ini menduduki peringkat dua (juara divisi tidak masuk dalam ranking), atau satu setrip di bawah Dustin Poirier.

Selain itu, ada juga Conor McGregor yang pernah dihadapi Khabib Nurmagomedov dalam pertandingan perebutan gelar juara kelas ringan sebelumnya.